Skip to content

Yayasan Lilin Pelita Kasih

Daniel Ingin Sembuh dari Kanker Tulang

  • by
DANIEL

Akhir tahun 2019 menjadi awal masalah bagi Daniel umur 11 tahun seorang putra papua yang berasal dari TIMIKA . Daniel mengalami cedera di kaki habis bermain sepakbola bersama dengan teman2x nya Keluarga Daniel membawa Daniel berobat ke puskesmas terdekat tapi kaki Daniel tak kunjung sembuh . Dari puskemas dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Timika didapati sebesar bola tenis daging keluar dari kaki Daniel.

Akhirnya dari referensi RSUD Timiki Daniel dirujuk ke RSK Dharmais Jakarta karena dinyatakan Daniel positif mengidap kanker tulang . Tapi perjuangan keluarga tidak mudah . Ibu Leonora hanyalah seorang pembantu rumah tangga sedangkan papa Daniel sudah lama tidak bekerja akibat pemutusan hubungan kerja Freeport.

Daniel berangkat ke Jakarta beserta Mama tercinta ibu Leonora membawa sejumlah uang secukupnya dari pinjaman tengkulak di Papua .Akhirnya sampai di Jakarta kaki Daniel harus diamputasi karena kanker sudah mulai menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Daniel mulai beradaptasi dengan kehilangan satu kaki akibat amputasi.

Dari Komunitas Lentera Pejuang Kanker membelikan Daniel sebuah kaki palsu yang ia dapat pakai untuk berjalan seperti biasa.

Tapi ternyata perjuangan Daniel belum selesai hanya di kaki baru .Sel kanker tetap masih menyebar ke daerah tubuh Daniel yang lain ..Karena kehabisan dana untuk berobat Ibu Leonora dan Daniel harus pulang kembali ke Papua . Sekarang kondisi Daniel terbaru di bulan September ini Daniel harus meringkuk kesakitan menahan sel kanker yang semakin hari semakin menyerang tubuhnya yang kurus .

Semoga dengan surat ini, ada pintu hati yang terketuk untuk membantu Daniel , supaya ia bisa sembuh. Kembali bermain bersama dengan teman-teman nya .

Ayo bantu Daniel untuk sembuh! Uluran tanganmu akan mengubah hidupnya menjadi lebih baik! Caranya :

  1. Klik DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal terbaikmu untuk DANIEL
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Share campaign ini sebanyak-banyaknya, supaya banyak yang bantu Daniel

Terima kasih, Sahabat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.